Thursday, July 29, 2010

Arti angka 20 bagiku

20

Tentunya pembaca udah tau arti angka 20, bukan? lalu bagaimana dengan usia ke 20? apakah ada maknanya bagi anda?

Bagiku, sangat banyak.

Dimulai dari diri sendiri. arti angka 20, tepatnya usia ke 20 itu merupakan satu titik permulaan juga titik akhir.
titik akhir dimana sifat kekanakan dan segala hal yang bersifat 'anak-anak' perlahan-lahan harus di tinggalkan. setidaknya dikurangi.

Lalu merupakan titik permulaan dimana diri kita dituntut untuk lebih serius dan bertanggung jawab. dalam artian, menjadi pribadi dewasa dan tahu apa yang harus di lakukan.

Pertanyaannya, bagaimana dengan saya sendiri?

Jawabannya, saya juga tidak tahu.

Okay, memang ini belum saatnya aku berganti usia. Karena dalam hitungan hari, 3 hari lagi, aku baru akan berulang tahun. Ya, tepat pada tanggal 31 juli.

Ibu saya sempat bertanya padaku, "Ulang tahun nanti ingin hadiah apa?"
Saya hanya menjawab. "Tidak perlu. Aku hanya ingin diberi kesehatan yang baik dan bisa menyelesaikan kuliah dengan baik dan benar."
Lalu beliau berkata."kamu sudah mulai dewasa,ya?"

Satu kata yang membuatku merenung kembali.

Aku?

Dewasa?

Dua kata yang tampaknya tidak semudah itu dirangkai dalam satu kalimat.

Ironis.

Apakah aku sudah dewasa?

Apakah dari segala sifat dan kelakuanku selama ini, mencerminkan arti dewasa?

Tidak.

Aku tetap kekanak-kanakan dengan segala hobi maupun kesukaan yang tidak bisa begitu saja aku tinggalkan.

Dalam waktu yang cukup lama, aku mungkin tidak bisa disebut dewasa.

Setidaknya, aku yang seperti ini sudah cukup.

Tapi, aku akan berusaha lebih baik lagi untuk menjadi seseorang yang berusia 20 tahun.

Karena itu, Aku harus bisa meninggalkan sifat buruk dan tingkah laku yang tidak pantas.

Dan tentunya.......

.......menjadi kurus. XD

No comments: